5 Wisata Kuliner di Jogja, yang Wajib Dicicipi

Bagikan ke :

Kota Jogja kota yang istimewa. Selain memiliki panorama yang indah dan eksotis, kota ini pun memiliki masakan yang lezat. Anda tak perlu khawatir soal harga karena harganya relatif terjangkau dan mengeyangkan.

Saat bertandang ke Jogja, Anda perlu menyempatkan waktu untuk berburu kuliner kota pelajar ini. Jika Anda sedang bingung mencari makanan lezat khas yang legendaris, berikut ini akan kami suguhkan wisata kuliner di Jogja yang wajib disinggahi.

Wisata Kuliner di Jogja Murah Meriah

1. Sate Klathak Pak Bari

SATE KLATHAK PAK BARI
Anda belum ke Jogja jika belum mencicipi kuliner khas Jogja ini. Sate klathak Pak Bari ini terletak Jalan Imogiri Timur no 5, Wonokromo, Pleret, Bantul.

Tempat ini mendadak menjadi sangat viral sejak kemunculannya dalam film AADC 2. Sate klathak ini merupakan sate kambing yang ditusuk menggunakan jeruji sepeda. Rasanya yang lezat sehingga saat akhir pekan, warung sate ini sangat padat oleh pembeli. Untuk seporsi sate klathak ini dijual sekitar 20 ribu saja.

2. Gudeg Yu Jum

Gudeg Yu Jum Jogja
Saat berlibur ke kota Jogja, jangan lupa untuk mencicipin lezatnya gudeg. Gudeg merupakan salah satu makanan khas Jogjakarta yang terbuat dari nangka yang diolah dan memiliki cita rasa yang tinggi.

Gudeg Yu Jum ini sangat terkenal dan telah dirintis sejak 1951. Gudeg biasa disajikan dengan krecek, telur bebek coklat dan ayam. Selain disajikan di tempat, Anda pun dapat membawanya sebagai oleh-oleh untuk kerabat.

Ada beberapa cabang Gudeg Yu Jum di Jogjakarta, salah satu di Jl.Kaliurang km 4,5 yang buka mulai 05 hingga 19.00. harganya sangat murah untuk seporsi gudeg mulai Rp 12.000.

3. Angkringan Kopi Joss

ANGKRINGAN KOPI JOSS JOGJA
Jika ingin berburu kulner di malam hari, maka singgahlah ke Kopi Joss. Tempat ini merupakan angkringan yang legendaris dan menjadi salah satu tongkrongan yang harus dikunjungi. Di sini Anda bisa menikmati keunikan kopi arang dan nasi kucing sambil duduk bersila bersama teman.

Kopi arang adalah kopi yang disajikan dengan arang yang masih panas. Rasanya luar biasa. Sementara nasi kucing ini nasi berukuran kecil dengan lauk sambal dan tempe/teri. Belum sah rasanya jika ke Jogja namun belum nongkrong di Kopi Joss ini.

Angkringan ini buka dari sore hingga larut malam. Harganya sangat terjangkau dan terletak tak jauh dari Malioboro.

4. Oseng Mercon Bu Narti

oseng mercon Bu Narti
Siapa bilang makanan khas Jogja selalu manis? Di kota yang istimewa ini Anda bisa menikmati pedasnya oseng-oseng mercon Bu Narti.

Makanan ini terbuat dari kikil yang diolah dengan bumbu pedas. Rasanya tak perlu diragukan lagi. Bagi para pecinta kuliner pedas, makanan ini wajib Anda coba.

Oseng mercon in terletak di Jl KH Ahmad Dahlan, Jogjakarta. Jika berminat untuk mencicipi kelezatannya, datanglah di malam hari karena warung oseng ini buka mulai pukul 18.00 WIB.

5. Mie Ayam Bu Tumini

Mie Ayam Bu Tumini
Anda pecinta mie ayam? Jika iya, jangan lupa datang ke Mie Ayam Bu Tumini yang telah ada sejak 1990an. Rasa mienya dan kuahnya yang lezat membuat banyak orang memilih makan mie ayam di tempat ini dibandingkan tempat lainya.

Mie ayam yang lezat ini berlokasi di sebalah utara Terminal Giwangan. Waktu terbaik adalah datang sebelum jam makan siang yaitu sekitar jam 11. Sebab, ketika jam makan siang pengunjung harus rela mengantri. Semangkok mie ayam ini sangat murah tak sampai Rp.10.000.

Demikian info terbaru mengenai wisata kuliner di Jogja. Jangan lewatkan kesempatan mencicipi kuliner khasnya agar liburan lebih berkesan.


Bagikan ke :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *